Thursday 21 March 2019

thumbnail

Inilah Bahayanya Jika Anda Bekerja di Malam Hari



Seiring pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat saat ini banyak orang-orang yang dituntut untuk bekerja sampai di luar waktu yang ditetapkan. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, mereka sampai berani melakukan kerja lembur sampai tidak memperhatikan kesehatan dan dampak negatif dari kerja yang terlalu berlebihan.

Mungkin dengan tambahan penghasilan yang di dapat, akan sedikit mengurangi rasa lelah mereka. Tapi kalau kerja sampai larut malam atau kerja dengan waktu malam hari, apakah itu ada bahayanya?
Seperti dalam (QS. Al-Mu'min: 61), yang artinya "Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya" dan dalam (QS. An-Naba': 11) yang artinya, "Dan Kami jadikan siang untuk mencari penghidupan".

Berdasar ayat-ayat tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa pada malam hari itu adalah waktu yang digunakan untuk beristirahat, dan sing hari untuk digunakan bekerja atau mencari penghasilan.

Hal ini juga dikuatkan dalam riset ilmiah di Norwegia menyebutkan bahwa rutinitas kerja malam hari dapat menambah bahaya terserang kanker, khususnya kanker payudara. Hampir 15% wanita yang terserang penyakit kanker payudara akibat bekeja pada jam-jam malam. Hasil penelitian ilmuwan Jepang dari University of Occupational and Environmental Health mengungkapkan karyawan yang bekerja dengan jam kerja fleksibel lebih banyak menderita kanker prostat dibanding mereka yang bekerja dengan jam kerja standar.

Itulah sedikit artikel mengenai bahaya jika anda bekerja pada malam hari dan resikonya. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi anda.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments